Bacem Kepala Kambing Jogja  H. Kirman berlokasi di jalan Kaliurang km 7, Sleman, Jogja, tepatnya di timur pasar Colombo daerah Babadan Baru Gang Kenanga No. 7. Warung ini sudah ada sejak tahun 1967. Warung Bacem Kepala Kambing H. Kirman buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 21.00. Biasanya dalam satu hari, warung Bacem Kepala Kambing ini dapat menghabiskan hingga 15 potong kepala kambing, sedangkan saat lebaran bisa meningkat hingga 25 potong setiap harinya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000.

Bacem Kepala Kambing Jogja
Bacem Kepala Kambing Jogja

Baca Juga : Wisata Kuliner Jamur di Jejamuran Resto

Di Bacem Kepala Kambing Jogja H. Kirman jika ingin memesan, pengunjung juga dapat memilih bagian kepala kambing mana saja yang ingin dicoba. Bisa juga semua bagian kepala mulai dari otak, mata, lidah, mulut, kikil dan daun telinga dicampur dan dibacem menjadi satu. Sebagai pendamping bacem kepala kambing ini, disediakan juga sambal kecap yang sedikit encer. Walau hanya menggunakan bumbu bacem, tapi rasa bacem kepala kambing ini sangatlah lezat. Kepala kambing yang digoreng dan dibumbui bumbu bacem menambah kelezatan makanan ini. Kepala kambingnya pun bersih dan empuk. Karena sebelumnya kepala kambing dicelupkan terlebih dahulu ke air mendidih untuk dikerok bulunya, kemudian baru dimasak dengan bumbu bacem selama dua hingga tiga jam lamanya.

Baca Juga : Desa Wisata Trumpon

Rasa manis dan gurih dari perpaduan bumbu bacem dan kepala kambingnya sangat lezat. Setiap potong daging kepala kambingnya mempunyai rasa manis yang pas di lidah. Selain itu, Bacem Kepala Kambing Jogja H. Kirman mempunyai campuran dengan sambel kecapnya yang makin memperkaya rasa dari makanan ini. Bumbu bacem dan kepala kambing yang sebelumnya mungkin orang tidak menyangka dapat dipadukan menjadi salah karena ternyata justru rasanya sangat nikmat. Untuk itu, warung Bacem Kepala Kambing H. Kirman ini menjadi salah satu kuliner di daerah Sleman yang sangat terkenal di masyarakat Jogja maupun di luar Jogja. Nah menggugah selera bukan kuliner yang satu ini, bagi anda yang suka ataupun penasaran dengan saranya jangan malu-malu dan ragu untuk datang ke Bacem Kepala Kambing Jogja H. Kirman.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : ksmtour

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

Create Account



Log In Your Account