Bakmi Jombor, sesuai namanya beradai di dekat terminal Jombor, tepatnya di sebrang pintu masuk Jombor. Jika dari arah utara, sebelum sampai ke Ring Road, di kiri jalan akan menemukan warung berwarna hijau dengan tulisan “Bakmi Jombor”. Warung ini selalu ramai pengunjung, terutama jika mengunjungi warung tempat makan ini pada malam hari. Mulai dari yang muda hingga yang tua semua menikmati bakmi yang orang bilang “enak tenan” ini. Menu makanan yang terkenal di warung Bakmi Jombor ini adalah Bakmi Godog dan Nasi Godog-nya. Sedangkan, untuk menu minumannya ada teh poci yang orang lebih banyak pesan. Menu yang ada di warung Bakmi Jombor ini sangat enak bisa jadi karena proses memasaknya menggunakan bahan bakar arang, sehingga bumbunya lebih terasa dan meresap.

Baca Juga : Sate Kelinci Khas Pak Raji
Baca Juga : Bacem Kepala Kambing H.Kirman

Bakmi Godog merupakan menu andalan dari warung Bakmi Jombor ini. Sesuai namanya, menu ini hampir mirip dengan mie rebus tetapi dengan bumbu dan aroma khas bakmi Jogja yang dimasak diatas tungku. Biasanya sebelum makanan disiapkan, pengunjung akan ditanya terlebih dahulu ingin menggunakan mie kuning atau mie putih (suun). Mie kuning teksturnya lebih padat, berat dan ukurannya lebih besari dari mie instan yang biasa dijual. Sedangkan, mie putih lebih tipis, putih dan mengkilat. Selain bakmi godog yang terkenal, Wisata Kuliner yang satu ini juga mempunyai menu yang bernama Nasi Godog. Nasi Godog bukan berarti hanya nasi saja yang disajikan sama dengan bakmi godog. Tetapi bakmi godog tetapi ditambah dengan nasi. Kemudian, selain menu tersebut, ada juga menu lain seperti magelangan, rica-rica, nasi goreng dan lain-lain.

bakmi jombor
bakmi jombor

Warung Bakmi disini menyajikan bakmi godog yang berbeda dari biasanya. Kuah bakmi godog yang ada di warung Bakmi Jombor ini lebih gelap dan khas, tetapi rasanya juga tidak kalah khas, enak dan sangat segar. Tekstur bakminya yang lembut dan tidak terlalu lembek bercampur dengan suwiran ayamnya juga makin menambah kelezatan bakmi ini. Sebagai pelengkap dari makanan yang disediakan, warung Bakmi Jombor ini juga menyediakan minuman teh poci. Teh Poci yang ada di warung Bakmi ini disajikan dalam poci khas Jawa Tengah, dan gula batu sebagai pemanisnya. Kombinasi kelezatan dan keunikan dari menu yang ada di warung Bakmi Jombor ini yang membuat para pengunjung selalu rindu dan sering datang ke sini. Menurut informasi, warung ini buka mulai pukul 5 sore hingga 3 dini hari. Jangan sampai ketinggalan mencicipi rasa bakmi godog di warung Bakmi Jombor ini, dijamin tidak mengecewakan!

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : G.Imae & Gudeg

Supra Yoga Pratama

leave a comment

Create Account



Log In Your Account