Bakso Kerikil Pak Bowo

Bakso Kerikil Pak Bowo

Bakso Kerikil Pak Bowo – Bakso Kerikil bukan berarti bakso ini merupakan bakso yang isinya batu-batu kerikil, melainkan bakso yang ukurannya kecil seperti batu kerikil. Bakso Kerikil ini lebih terkenal di daerah Magelang, tetapi sekarang ada juga di Sleman warung yang menjual bakso kerikil, yaitu Bakso Kerikil Pak Bowo. Bakso Kerikil Pak Bowo ini berlokasi di Dusun Mejingkidul, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman. Untuk menuju ke tempat wisata kuliner warung bakso kerikil ini, jika dari Tugu Yogyakarta menuju ke arah barat melalui jalan Godean. Saat sampai di perempatan Munggur, kemudian ke arah selatan hingga sampai di SMP 3 Godean. Dari lokasi tersebut belok ke arah selatan, maka akan menemukan warung Bakso Kerikil Pak Bowo yang berada persis di pinggir jalan dan menempati bangunan sederhana.

Baca Juga : Sate Kelinci Khas Sleman
Baca Juga : Wisata Alam Danau Biru di Sleman

Selain bakso kerikilnya yang unik karena nama dan bentuknya yang tidak seperti bakso biasanya, harga dari bakso kerikil ini juga sangat murah. Hanya mengeluarkan uang Rp. 3000 saja sudah dapat satu porsi bakso kerikil. Bakso Kerikil Pak Bowo ini tidak menggunakan bahan daging sapi seperti bakso biasanya, namun menggunakan daging ayam, oleh karena itu harganya lebih murah. Dalam satu mangkuk diberi sekitar 18 butir bakso kerikil ditambah dengan daun seledri, tahu, bawang goreng dan disiram dengan kuah bakso. Tidak perlu khawatir soal rasa dari bakso kerikil ini, walaupun murah, rasanya tidak mengecewakan. Untuk itulah kenapa warung bakso ini memiliki banyak pengunjung walaupun lokasinya yang berada di tengah perkampungan.

wisata kuliner Bakso Kerikil Pak Bowo

wisata kuliner Bakso Kerikil Pak Bowo

Jika memesan bakso kerikil masih dirasa kurang kenyang, maka pengunjung boleh minta tambahan seperti mi atau ketupat ke dalam setiap mangkuknya. Selain menyediakan Bakso Kerikil, di warung bakso Pak Bowo ini juga menyediakan bakso dengan ukuran yang biasa. Seporsi bakso biasa komplit dibandrol dengan harga Rp. 5000. Rasa bakso yang dijual di warung Bakso Kerikil Pak Bowo ini rasanya sangat gurih dan cukup lembut, kuahnya bening dan rasanya sangat segar. Warung Bakso Kerikil ini setiap harinya bisa membuat sekitar 20 kilogram bakso. Setiap harinya warung bakso kerikil ini buka mulai pukul 10 pagi hingga menjelang maghrib, paling larut warung ini buka hingga pukul setengah 8 malam. Warung Bakso Kerikil Pak Bowo ini tidak mempunyai cabang dimanapun, jadi jika penasaran ingin mencoba bakso kerikil ini langsung saja datang ke warungnya. Selain tidak menguras banyak uang, pastinya rasanya tidak akan mengecewakan!

Penulis : Anggita F Cinca
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : jadagram & Tribun

Yuk bagikan