Bakso Tengkleng Mas Bambang merupakan warung bakso memiliki tagline “Bakso Itu Daging”. Sesuai dengan tagline-nya, warung Kuliner Bakso Tengkleng  ini menjamin kalau olahan bakso yang disajikan halal dan komposisi baksonya memiliki perbandingan 10 kg daging dan :0,5 kg tepung. Bakso Tengkleng Mas Bambang ini juga diolah oleh koki asli Wonogiri yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun. Selain itu, tengklengnya sendiri juga melengkapi nikmatnya bakso tengkleng ini. Untuk yang belum tahu, tengkleng merupakan irisan daging sapi yang masih menyatu dengan tulangnya. Dengan memakan daging dari tulangnya langsung, merupakan salah satu kepuasan dalam menikmati tengkleng.

Baca Juga : Bakso Rusuk dan Salad Solo Samson
Baca Juga : Sate Kelinci Pak Raji

Menu andalan warung Mas Bambang ini sudah pasti bakso tengklengnya. Tekstur dagingnya yang lembut, kemudian tulang iga yang disajikan sebagai pelengkap bakso, kuahnya pun bening dan bumbunya terasa nikmat. Tulang iga yang disajikan biasanya dengan tetelan daging sapi yang empuk, tidak alot dan mudah dilepas dari tulangnya. Menu yang tidak kalah istimewanya adalah misokleng, yang merupakan kombinasi dari mie ayam, bakso dan tengkleng. Disajikan dengan porsi yang lumayan banyak dengan beberapa buah bakso dan kuah plus tengkleng yang disajikan di mangkok terpisah. Selain itu juga ada beberapa menu lain seperti bakso super, mie ayam bakso. Kuah dari Bakso Tengkleng Mas Bambang ini segar dan gurih, baksonya kenyal dan padat, rasanya gurih dan sangat terasa daging sapinya.

bakso tengkleng mas bambang
bakso tengkleng mas bambangmas 

Minuman yang disediakan di warung Bakso Tengkleng Mas Bambang pun bermacam-macam. Ada juga es teler, jus, dan juga ada minuman-minuman herbal seperti beras kencur, temu lawak, kunir asem, kunir putih dan sirih wangi. Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di Indonesia, salah satu cabang yang ada di Jogja, terutama di Sleman, berada di Jalan Monjali 80, tepatnya sebelum POM Bensin Monjali. Jam buka warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam, pada jam makan siang biasanya ramai pengunjung, untuk itu cukup bersabar dan mengantri jika ingin makan siang di warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini. Price list makanan di warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 21.000. Sedangkan untuk minuman, harganya sekitar Rp. 2.500 hingga Rp. 9.500. Untuk para pecinta kuliner terutama pecinta bakso, Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini tidak boleh kalian lewatkan jika berkunjung ke Sleman.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image :

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create Account



Log In Your Account