“December Together:  We Dare to Care”

“December Together:  We Dare to Care”

“December Together:  We Dare to Care”

Latar Belakang
Dalam rangka memperingati hari jadi Yayasan Bambini Pelita Bangsa yang ke -15, maka segenap unit yang berada dibawah naungan Yayasan Bambini Pelita Bangsa berkolaborasi untuk mengadakan acara bersama yang disebut “December Together : We Dare to Care”. Sebagaimana yang diketahui, bulan Desember adalah bulan Kesetiakawanan Sosial Nasional dimana Yayasan Bambini Pelita Bangsa berencana untuk mengadakan sebuah acara yang bisa meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial disekitar. Maka dari itu, tema “December Together : We Dare to Care” adalah tema yang dirasa tepat untuk menunjukan kontribusi nyata Yayasan Bambini Pelita Bangsa dan unit – unit dibawahnya untuk bisa meningkatkan kesetiakawanan sosial dilingkungannya. Dalam event bersama ini, akan diagendakan berbagai macam kegiatan seperti periksa mata gratis, periksa gigi gratis, mengunjungi panti sosial, pembagian donasi dan melakukan kegiatan bersama di sekolah sekitar.
Acara “December Together : We Dare to Care” akan dibagi menjadi dua hari, yaitu pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 dan Selasa, 12 Desember 2017. Agenda pada hari Sabtu, acara akan disi dengan kegiatan pengumpulan barang-barang layak pakai seperti buku, baju, sepatu, boneka, tas dan performance dari anak – anak TK. Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat umum meliputi, cek darah koleserol, gula darah, tensi,  cek mata dan pemeriksaan gigi.

Sedangkan pada hari Selasa, kegiatan akan diisi dengan bermain bersama anak – anak berkebutuhan khusus di SD Taruna Al-Qur’an  bagi anak SD JMS untuk kelas 1 dan 2, Pemberian donasi ke Panti Sosial bagi anak SD JMS kelas 3 dan 4, dan Bazar barang layak pakai untuk kelas 5 dan 6. Hasil dari kegiatan bazar akan disumbangkan ke panti asuhan yang membutuhkan.
Berkaitan dengan bencana alam yang terjadi di Jogja yang menyebabkan beberapa tempat terdampak banjir dan longsor, maka sebagian besar  sumbangan pakaian layak pakai, boneka, mainan, buku tulis, alat tulis, buku bacaan dll dari orang tua dan siswa telah kami sumbangkan sebagian ke area Bantul  pada Sabtu 2 Desember 2017 dan akan kami bagikan pada hari Kamis 7 Desember 2017 diarea Gunungkidul.Sumbangan ini lebih kami tujukan pada anak-anak usia  1 – 6 thn, karena sumbangan dari anak-anak murid merupakan pembelajaran untuk berbagi dengan kawan mereka yang sedang mengalami bencana.

Supra Yoga Pratama

leave a comment

Create Account



Log In Your Account