Gado-Gado Goreng Bu Hadi Sleman Yogyakarta

Gado-Gado Goreng Bu Hadi

Gado-Gado Goreng Bu Hadi memiliki beberapa cabang yang tersebar di wilayah Jogja, salah satunya yang ada di wilayah Sleman adalah di jalan Kapulogo, Nologaten, Depok, Sleman. Warung gado-gado goreng ini sudah dirintis sejak tahun 1952 oleh bapak Rejo Pawiro, kemudian usaha ini dilanjutkan oleh putranya yang bernama Hadi Prayitno bersama istrinya, Sutiyah yang biasa dipanggil bu Hadi. Pada mas inilah gado-gado goreng ini mulai terkenal, hingga saat ini walaupun bu Hadi sudah meninggal, tetapi usaha ini dilanjutkan oleh putrinya, Sari Triswini, untuk itulah namanya “Gado-Gado Goreng Bu Hadi – Generasi Ketiga”. Walaupun sudah berpindah dari generasi ke generasi, tetapi rasa dari gado-gado goreng ini tidak berubah sama sekali, karena resepnya diwariskan turun temurun dari pak Rejo.

Baca Juga : Wisata Kulier Jejamuran Resto
Baca Juga : Kulineran Sate Kelinci Jogja

Menu yang ada di warung Gado-Gado Goreng Bu Hadi ini tidak hanya gado-gadonya saja, tetapi juga ada lotek, kupat tahu, ketoprak dan es kopyor. Tetapi yang menjadi andalan tentunya tetaplah gado-gado gorengnya. Yang membedakan gado-gado goreng ini dengan yang lain diantaranya porsinya yang besar dari kebanyakan porsi gado-gado, dan juga rasanya yang sangat nikmat. Isi dari Gado-Gado Goreng Bu Hadi ini seperti pada umumnya, ada kol, timun, tauge, selada, tomat, kentang, telur dan tahu yang disiram dengan bumbu kacang dan ditaburi dengan emping dan kerupuk. Ada sensasi tersendiri saat menikmati gado-gado goreng ini, selain bahan baku sayurannya yang segar, tentunya pelanggan juga bisa merasakan gado-gado goreng yang sayurannya digoreng terlebih dahulu. Selain itu, Gado-Gado Goreng Bu Hadi juga menyediakan beberapa jenis sayuran yang tidak ditemui pada gado-gado lainnya, yaitu brokoli dan wortel. Bumbu kacang yang disajikan juga tidak menggunakan santan, seperti bumbu kacang yang lainnya.

wisata kuliner Gado-Gado Goreng Bu Hadi

wisata kuliner Gado-Gado Goreng Bu Hadi

Menu Gado-Gado Goreng Bu Hadi ini juga semakin diminati karena yang biasanya gado-gado hanya dapat dinikmati saat siang hari, gado-gado goreng ini juga dapat dinikmati saat malam hari. Sejak tahun 2013, gado-gado goreng ini mengalami beberapa perubahan, termasuk dari kemasan yang lebih modern dan kekinian. Selain itu juga gado-gado goreng ini memiliki konsep yang lebih luwes sehhingga menjangkau pelanggan di berbagai tempat, karena menggunakan sistem delivery service secara manual maupun menjalin kerjasama dengan aplikasi Go Food. Jadi, jika ingin mencicipi Gado-Gado Goreng Bu Hadi yang berbeda dari yang lain, cukup datangi salah satu cabangnya, atau langsung pesan saja secara online. Dijamin kenyang dan puas! Gado-Gado Goreng Bu Hadi TOP.

Penulis : Fahni Nesa Khulqi
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : Jajan Jogja & Blog

Yuk bagikan