Om Gandhoel Sri Hartanto, Masih Mengajar dan Pelihara Burung

Om Gandhoel Sri Hartanto, Masih Mengajar dan Pelihara Burung

Om Gandhoel Sri Hartanto – Nama Sri Hartanto atau yang lebih dikenal denag om Gandhoel sudah tidak asilg lagi didunia balap motor tanah air ini. Pria asli kota Wonogiri Jateng yang sejak kecil suka akan dunia otomotif khususnya balap ini, memang dikenal sangat piawai mengorek mesin menjadi banter.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Nmax 150 Tahun 2015 Magelang
Baca Juga: Biografi Ustadz Abdul Somad
Bacca Juga: Jasa Pembuatan Website Profesional

Berawal ditahun 1983, om gandoel sudah mulai terjun didunia balap motor. Menurut om gandoel, saat itu dirinya masih menjadi pembantu mekanik didunia balap grasstrack. Kemudian tahun 1987 sudah menjadi mekanik utama ditim SBM Jogja, mengikuti even-even kejuaraan grasstrack wilayah Jawa dan Bali.

Om Gandhoel Sri Hartanto
Om Gandhoel Sri Hartanto

Didunia grasstrack, pembalap-pembalap top tanah air seperti Satya Sunarso, Joni Pranata, I Made Fery, Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah. Sempat meraskan arahan serta kegarangan motor-motor balap garapan om gandhoel.

Om Gandhoel Sri Hartanto mengajar di pelatihan mekanik balap GRM miliknya. Tak hanya disitu saja, diakhti tahun 1994, om dandul memutuskan off dari dunia grasstrack. Dan kemudian di tahun 1995 beralih kedunia road race. “Memang lama digrasstrack, terus awal 1995 mencoba dunia road race. Yang paling berkesan adalah saat mengantarkan Hendriansyah sebagai juara kejurnas road race tahun 2001 disirkuit Sentul bersama tim Suzuki Hendriansyah Racing Team,” buka om gandhoel saat dijumpai garassi.com dikediamanya kemarin.

Om Gandhoel Sri Hartanto menambahkan, bahwa selain Hendriansyah, juga banyak pembalap yang pernah ditangani oleh dirinya. Diantaranya adalah Doni Tata Pradita, Gilang Pranata Sukma, Resha Danica, Agus Setiawan, Haji Reihan, Arya Dwi Mahendra, Hoky Krisdiyanto dan yang lainnya. “Terus ditahun 2003 saya mulai bikin tim GRM ini. Dan ditahun 2005 mengantarkan Deden Darmawan Bandung dan Doni Tata Pradita sebagai juara ARRC tahun 2005,” tambah om gandoel.

Untuk saat ini, kesibukan om gandhoel adalah mengelola dan mengajar di Pelatihan Mekanik Balap GRM Jogjakarta, dan berkjesibukan mengurus burung love bird yang mulai diternakkan. “Untuk bobi burung love bird, saat ini saya memiliki 16 ekor burung. Dan sudah ada 4 pasang yang mulai diternak dan sudah produksi. Pokoknya kesibukan mengasyikan untuk mengisi waktu saat ini,” tutup om gandhoel. (Penulis/Foto: Riy@n).

Supra Yoga Pratama

leave a comment

Create Account



Log In Your Account