OPEN HOUSE & ENTREPRENUER DAY oleh Jogja Montessori School yang di adakan pada hari Jumat-sabtu tanggal 10-11 November 2017 pukul 7.30 – 12.00 WIB di area JMS (Jogja Montessori School). JMS (Jogja Montessori School) adalah sekolah yang beralamatkan di Jl. Lempongsari No. 136 B, Jongkang Baru Sleman, Yogyakarta, telah menghadirkan event atau program acara bertema Wirausaha bagi murid-muridnya. Dan acara ini diadakan dalam rangka menyemarakkan dan manyambut HUT YAYASAN PENDIDIKAN PELITA BANGSA Yang ke 15. Open House & Entreprenuer Day ini di adakan dengan mengusung tema The Future Start Here From Zero To Hero. Ada  berbagai macam agenda yang di adakan dalam entreprenuer day ini yaitu talk show, bazar student presentation dan competition. Entreprenuer sendiri diadakan dengan tujuan untuk mengajak para murid mengasah kemampuan entreprenuer yang diambil dari pengalaman oreng tua mereka yang telah sukses mengembangkan usaha dari nol, dan kini di ajarkan kepada anak-anaknya.  Selain itu,  enterprenuer juga di selenggarakan untuk mengasah kemampuan anak dalam berhitung yang mana mereka di tempatkan di kasir, kemampuan dalam berkomunikasi yang di tempatkan sebagai marketing untuk menawarkan produk jualannya, kemampuan dalam keramahan yang di tempatkan sebagai penerima tamu dan masih banyak lagi lainnya.

 

Open House & Entreprenuer Day ini terbuka untuk umum,  yang di hadiri oleh  orang tua wali murid dan juga warga sekitar, kare open house ini memang terbuka untuk umum, jadi bagi siapapun yang ingin hadir, memang akan di persilahkan, baik ingin membeli hasil karya murid seperti kuliner, kerajinan, ataupun melihat kontes-kontes kesenian yang diadakan. Kemudian tidak sampai disini saja, setelah kesuksesan di acara ini dimana mendatangkan lebih dari 7000 pengunjung yang melibatkan Masyarakat Jogjakarta. Yayasan Pendidikan Pelita Bangsa masih menyisahkan 4 acara besar yang akan segera diadakan yaitu :

  • SEMINAR
  • HKSN  (Hari Kesetiawakawanan Sosial Nasional) & Desember Fiesta
  • IMLEK
  • Earth Day, PenTAS Seni, Art Exhibition + Pasar Kangen

Lima (5) acara besar yang akan menandakan dan melambangkan cerita perjalanan yayasan Pendidikan Pelita Bangsa selama 15 tahun. Kembali ke Event pertama yang telah sukses ini, Entrepreuner Day juga bertujuan untuk memfasilitasi murid-murid untuk belajar berwirasusahan dan belajar untuk pembentukan karakter dikehidupan sehari-hari. Disaping itu Even ini adalah momen untuk pendaftaran Penerimaan Murid SD, dimana JMS Membuka Pendaftaran tersebut.

 

Supra Yoga Pratama

leave a comment

Create Account



Log In Your Account