Pos Ketan Legenda – 1967 di Jogja

Pos Ketan Legenda jogja

Pos Ketan Legenda merupakan salah satu wisata kuliner yang terkenal di daerah Malang khususnya daerah Batu. Warung ketan ini sudah ada sejak tahun 1967 sesuai yang terpampang di papan namanya. Namun, tidak perlu jauh-jauh ke Batu Malang jika ingin mencoba ke Pos Ketan Lgeenda ini. Karena sejak April 2015 yang lalu Pos Ketan Legenda membuka cabang satu-satunya di Sleman, Jogja, terutama di jalan Melon, Mundusaren, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok. Untuk sampai ke warung Pos Ketan Legenda ini bisa dari jalan Solo melewati jalan kecil sebelum Ambarukmo Plaza ke arah utara terus hingga menemukan warung ini berada di seberang Sawah Resto. Cukup mudah menemukan warung Pos Ketan Legenda ini karena papan namanya cukup besar dan warungnya yang selalu ramai.

Baca Juga : Wisata Kuliner Warung Kopi Klotok
Baca Juga : Jasa Pembuatan Website di Jogja 

Menu yang disediakan juga sama seperti yang ada di Malang, diantaranya seperti ketan bubuk, ketan kicir, ketan campur, ketan durian, ketan susu durian, ketan susu keju, ketan susu keju meses, dan masih banyak lagi pilihan menunya. Pada pertama kali tahun 1967, ketan bubuk, ketan kicir dan ketan campur merupakan menu pertama yang disajikan, dan masih menjadi favorit hingga saat ini. Ketan bubuk merupakan menu ketan yang disajikan dengan bubuk kedelai halus dan parutan kelapa. Kemudian, ketan kicir meupakan ketan yang disajikan dengan parutan kelapa dan gula jawa cair. Untuk ketan campur, merupakan kombinasi dari ketan bubuk dan ketan kicir. Selain ketiga menu tersebut, juga ada menu yang digemari oleh pengunjung, yaitu ketan susu durian. Rasa perpaduan dari ketan yang gurih dan manisnya buah durian membuat perpaduan yang pas.

Pos Ketan Legenda jogja

Pos Ketan Legenda jogja

Untuk para pengunjung yang baru ingin mencoba menu di Pos Ketan Legenda ini, ketan campur dapat menjadi pilihan menu yang pas. Sedangkan untuk para pecinta durian, tentunya tidak boleh melewatkan menu ketan susu durian ini. Karena di Malang, Pos Ketan Legenda ini sangat terkenal, untuk itu jangan kaget jika cabang yang ada di Jogja pun banyak sekali pengunjungnya, terutama jika sudah mendekati malam hari. Pos Ketan Legenda ini mulai beroperasi dari pukul 4 sore hingga pukul 12 malam. Untuk hari Sabtu, warung Pos Ketan Legenda ini buka hingga pukul 2 dinihari. Harga yang dibandrol juga tidak mahal, berkisar antara Rp. 8000 hingga Rp. 15.000 saja.

Penulis : Anggita F Cinca
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : pesonanegeri

Yuk bagikan