Sate Goreng Bu Wiro, Kulineran Asik

sate goreng bu wiro

Sate Goreng Bu Wiro berlokasi di Jalan Kabupaten, tepatnya di selatan selokan mataram. Jika anda ingin berwisata kuliner ke warung Sate Goreng ini bisa melalui ring road utara kemudian anda ke arah selatan, atau juga bisa melalui jalan Godean, setelah Giant Market ada perempatan ke arah utara sekitar 5 km dari perempatan, maka akan menemukan warung kecil dan sederhana, yang merupakan Warung Sate Goreng Bu Wiro. Warung Sate Goreng ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00. Namun, biasanya sebelum pukul 15.00 sudah tutup karena sudah ludes habis terjual.

Baca Juga : Wisata Kuliner Jogja Paradise

Sesuai dengan namanya, warung ini menyediakan menu sate dan yang pasti berbeda dari pada sate umumnya. Sate yang biasanya dibakar atau dipanggang, kali ini sate yang disediakan di warung Sate Goreng bu Wiro ini disajikan dengan cara digoreng. Sate goreng ini menggunakan daging kambing, rasanya enak dan porsinya juga memuaskan. Mungkin kalau dilihat sekilas, sate goreng ini mirip dengan semur. Sate ini akan lebih nikmat jika kita memesannya dengan sedikit pedas, dagingnya yang empuk dan kuahnya yang kental akan membuat kita ketagihan untuk terus melahapnya hingga habis. Satu porsi sate goreng ini memiliki porsi yang banyak, irisan-irisan dagingnya cukup besar-besar, dan disajikan dengan irisan kubis dan bawang merah yang besar-besar.

sate goreng bu wiro

sate goreng bu wiro

Selain menu sate goreng, warung Sate bu Wiro ini juga menyediakan menu lain seperti tongseng dan gulai. Rasanya pun juga tidak kalah enaknya dengan sate goreng, tongseng di warung ini memiliki kuah yang sangat pekat berwarna kuning kemerahan dan rasa rempahnya yang sangat terasa, porsinya juga sama banyaknya seperti porsi sate goreng. Untuk harga makanan yang ada di Warung Sate Goreng Bu Wiro ini sekitar Rp. 19.000 hingga Rp. 22.000. Walaupun cukup mahal, tetapi jika dibandingkan dengan rasa dan porsinya, pasti tetap akan puas! Jangan ragu dengan penampilan warung Sate Goreng Bu Wiro yang sederhana, jika setelah mencicipi makanannya, kalian pasti akan langsung rindu dan ingin mencicipinya lagi!. Penasaran bukan, so bagi anda yang sudah ada di Jogja silahkan mampir dan yang belum buruan datang dan rasakan sensai makan sate yang berbeda hanya di Warung Sate Goreng Bu Wiro.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : afifahdw

Yuk bagikan