Sate Padang di Jogja memang sudah marak saat ini hampir semuanya enak dan nampol, tapi ada salah satu yang terenak yang berlokasi di Jalan Kaliurang km 5,6. Sate padang Jogja yang satu ini memang menjadi rekomendasi jika ingin mencoba sate padang yang paling enak. Banyak para orang yang mengakui bahwa memang Sate Padang Asli ini sangat lezat dibandingkan yang lain. Jika sedang menyusuri jalan Kaliurang, tepatnya di utara Hoka Hoka Bento, maka akan menemukan gerobak warna merah dan kuning yang dengan tulisan “Sate Padang Asli”. Dari jalan pun pasti akan terlihat walaupun hanya sederhana, tapi tidak pernah surut pengunjung, pasti banyak yang datang karena ingin mencicipi sate padang ini.

Baca Juga : Wisata Kuliner Sate Kere

Bahan dasar dari sate padang di Jogja ini menggunakan daging sapi ya bukan embe atau ayam hehe, dan yang paling terutama adalah bagian lidah sapi. Sebelum disajikan, sate padang ini sebelumnya dipanaskan dengan cara dibakar, sama seperti sate pada umumnya. Tetapi sebelum dipanaskan, sate ini sebelumnya memang sudah matang karena sudah dimasak dengan bumbu rempah yang melegenda terlebih dahulu. Dipanaskan lagi karena agar aroma dan cita rasa dari sate padang di Jogja ini semakin bertambah dan semakin nikmat. Sate padang ini disajikan sekitar 6 hingga 7 tusuk untuk satu porsinya, dilengkapi dengan ketupat dan juga keripik singkong pedas. Sate padang ini memiliki kuah yang kental, berwarna kuning pucat dan rasanya sangat kuat di mulut.

sate padang di jogja
sate padang di jogja

Rasa bumbu sate padang di Jogja yang gurih dan berempah ini yang menambah kelezatan dan keunikan rasa pada menu ini. Ditambah dengan keripik singkong yang memberi tekstur krispi sekaligus pedas yang menambah cita rasa dari sate padang ini. Daging lidah sapi yang kenyal dan irisan ketupat yang menyempurnakan tampilan dan juga rasa dari sate padang ini. untuk menikmati sate padang ini hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 12.000 saja. Harga yang pas untuk makanan yang selezat dan senikmat ini. Warung Sate Padang Asli ini mulai buka pukul 11 siang hingga pukul 12 malam. So bagi kamu kaula muda atau  siapa saja yang suka sate terutama pecinta sate baik itu wong asli jogja dewe ataupun wisatawan yang sedang datang ke Jogja bisa mampie nih ke sate padang di Jogja.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image :

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

Create Account



Log In Your Account