Soto Ayam Hollywood bukan berarti warung soto ini ada di Hollywood. Nama Hollywood digunakan karena Aris Sugianto, pemilik warung Soto Hollywood ini dulunya sebelum bertempat di Jalan Kaliurang km 13,5, dia menumpang di lapak pecel lele milik temannya yang bernamaHollywood. Soto Ayam Hollywood semakin meramaikan kancah wisata kuliner di Jogja khususnya Kabupaten Sleman. Soto ini buka mulai pukul 05.30 pagi hingga sore hari, namun biasanya pada mendekati siang hari sudah akan habis karena banyak yang berkunjung ke warung soto ini. Kebanyakan pengunjung yang datang ke warung Soto Ayam Hollywood ini sudah jelas mahasiswa dan mahasiswi UII karena tempatnya dekat dengan kampus UII Jakal. Namun, untuk para pecinta kuliner terutama pecinta soto juga tidak ragu untuk jauh-jauh naik ke Jakal hanya untuk mencoba Soto Hollywood ini.

Baca Juga : Kuliner Siomay di Warung Kang Cepot
Baca Juga : Ayam Betutu Jogja Gilimanik

Keunikan dari Soto Hollywood ini adalah kuahnya yang cukup bening, isi dari soto ayam ini ada nasi putih, irisan kubis, tauge, bihun, suwiran ayam, taburan bawang goreng, seledri dan juga ada tambahan seperti wortel dan tahu yang jarang terlihat di soto-soto biasanya. Soto Hollywood ini memiliki kuah yang segar dan gurih. Wortel yang ada di soto ini memberikan sentuhan manis yang unik. Tahunya lembut, mempertegas keunikan soto Hollywood ini. Selain itu juga ada remukan gorengan yang menjadi pelengkap, sehingga soto Hollywood ini memiliki sensari rasa krispi. Sesuai informasi, kaldu yang digunakan untukmembuat kuah soto Hollywood ini dibuat dari rebusan tulang sapi dan daging ayam, dan dimasak dengan beragam bumbu rempah. Dengan tambahan sambal, kecap dan perasan jeruk nipis, soto ayam Hollywood ini akan semakin segar dan nikmat disantap. Saat ini soto Ayam Hollywood juga sudah tersedia di daerah Condong Catur tepat di samping palkiran STMIK AMIKOM Yogyakarta atau samping pasar Condong Catur. Di Cabang ini selain Soto juga tersedia Sop Ayam dan Sop Daging.

Soto Ayam Hollywood
Soto Ayam Hollywood dan Sop

Tentunya jika menikmati soto, kurang pas jika tidak ada lauk pelengkapnya. Di warung Soto Hollywood ini menyediakan berbagai macam lauk pelengkap, seperti tempe, kerupuk dan beberapa macam sate. Setiap harinya, soto Hollywood ini mampu menghabiskan 30 kg daging ayam dan 40 kg beras dalan sehari. Untuk masalah harga, mulai dari Rp. 9000 saja sudah dapat satu porsi soto Ayam Hollywood yang nikmat dan segar ini.

Penulis : Anggita F Cinca
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : Gudeg & ksmtour

Supra Yoga Pratama

leave a comment

Create Account



Log In Your Account