Soto Kudus Gadjah Mada memiliki beberapa cabang yang tersebar di setiap sudut kota Yogyakarta. Beberapa cabang yang ada di daerah Sleman diantaranya berada di Jalan Kabupaten dan di Jalan Kaliurang km 8,7 sekitar utara warung Sambel Layah. Tidak perlu bingung mencari Soto Kudus  ini, karena dari kejauhan sudah terlihat baliho yang terpasang menunjukkan lokasi tempat makan ini. Soto Kudus Gadjah Mada ini memiliki tempat yang luas dan nyaman. Cocok untuk tempat berkumpul dan mengobrol bersama keluarga. Apalagi jika hari Minggu dan di cuaca yang panas, sangatlah cocok berkunjung menikmati Soto Kudus Gadjah Mada yang segar ini.

Baca Juga :  Sate Padang di Jogja

Menu andalan di Soto Kudus Gadjah Mada ini pastinya soto kudusnya. Soto kudus yang disajikan berisi nasi, beberapa suwiran ayam kampung, tauge, bawang goreng dan daun bawang. Aroma soto kudus yang disajikan segar, dan didominasi dengan aroma bawang, sehingga membuat yang memesan ingin segera menyantap soto kudus ini. Rasa bawang yang mendominasi tidak menghilangkan rasa gurih dan segar dari kuah soto kudus ini. Soto kudus yang ada di di tempat kuliner satu  ini tidak kalah enak dengan soto kudus yang ada di beberapa tempat makan lainnya. Menu soto kudus di Soto Kudus Gadjah Mada ini juga mempunyai beberapa varian, seperti soto kudus campur, soto kudus pisah dan soto kudus tanpa nasi.

Soto Kudus Gadjah Mada
Soto Kudus Gadjah Mada

Tentunya dengan menikmati soto, biasanya ada beberapa macam menu tambahan sebagai pelengkap hidangan soto. Di Soto Kudus Gadjah Mada ini menyediakan beberapa macam menu pelengkap soto seperti sate, perkedel, gorengan, tahu bacem, kerupuk dan lain-lain. Menu minuman yang ada di wisata kuliner Satu Kudus ini juga memilki beberapa varian, ada pilihan minuman seperti jus, minuman panas dan minuman dingin. Ada wedang tape yang bisa dinikmati dingin ataupun panas, wedang sekoteng, wedang uwuh, es lilin, jus tape, dan masih banyak lagi. Harganya pun terjangkau, untuk soto mulai dari harga Rp. 7.000 sudah kenyang dan puas. Soto Kudus Gadjah Mada ini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : IndonesiaCulinary & raishasa

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

Create Account



Log In Your Account