Soto Pawon Candi ini walaupun namanya Pawon Candi, bukan berarti berada di sekitar Candi Pawon. tempat kuliner yang satu ini berlokasi di Jalan Kaliurang km 12,5, Ngaglik, Sleman, satu lagi kuliner Sleman yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini jika dikatakan warung sepintas sangat tidak cocok. Karena, Wisata kuliner di Pawon Candi ini tempatnya berbentuk joglo dengan tujuan untuk mengedepankan unsur jawa kunonya. Tetapi, walaupun tempatnya yang terkesan besar dan elegan ini, harga yang ditawarkan tetap merakyat. Jam buka Soto Pawon ini dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore.

Baca Juga : Wisata Kuliner Sate Kelinci
Baca Juga : Wisata Kuliner Brongkos Bu Padmo

Soto yang dihidangkan di Soto Pawon Candi ini porsinya lumayan sedikit besar dari beberapa soto yang lainnya dijamin anda akan puas yang jelas porsinya beda dari biasanya. Kuah soto yang ada di  sini berwarna bening. Soto yang ada di tempat ini menggunakan daging sapi dan irisan daging sapinya juga cukup banyak untuk satu mangkuk soto. Soto ini rasanya segar dan gurih, rasanya berbeda dari soto-soto yang lainnya yang mungkin kebanyakan terasa manis karena khas orang Jogja. Biasanya jika menikmati soto, pasti ada camilan pendamping yang dapat melengkapi nikmatnya Soto Pawon Candi ini. Disini juga tersedia iso goreng, babat, empal goreng, peyek, perkedel, ceker, kacang telur dan aneka gorengan-gorengan seperti tahu dan tempe goreng.

Soto Pawon Candi
Soto Pawon Candi

Selain menjual soto, warung ini ternyata jika sudah sore hari sekitar pukul 3 sore hingga malam menjual menu lain seperti bakmi jawa, bakmi goreng, bakmi godog dan nasi goreng. Bakmi jawa yang ada di Soto Pawon Candi ini menggunakan resep original, sehingga dijamin bakminya akan terasa asli khas bakmi jawa. Untuk para pecinta pedas, bakmi jawa ini juga dapat ditambah dengan cabe rawit sebagai lalap, jadi tidak perlu khawatir dan takut tidak ada makanan yang pedas. Nah menarik bukan jika anda ingin mencoba soto disini pastikan anda datang sebelum pukul 3 sore karena hampir dipastikan sudah habis, untuk anda yang doyan dan penikmat bakmi bisa juga nih mampir men-icip bakmi jawa khas Soto Pawon Candi.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : Yoga JMP

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create Account



Log In Your Account