Tips Memilih Daging Sapi yang Segar

Tips Memilih Daging Sapi

Tips Memilih Daging Sapi yang Segar – Walaupun harga daging sapi mahal tetapi masih banyak penggemarnya. Nah memilih daging di pasar atau toko lumayan susah. Apalagi bagi yang jarang membeli daging, tentunya harus berhati hati dalam memilih daging. Karena dikhawatirkan daging tersebut tidak segar atau busuk. Karena sekarang ini banyak pedagang yang tidak bertanggung jawab yang curang karena ingin mendapatkan keuntungan dengan menjual daging busuk. Jika sampai salah memilih daging bisa merugikan kesehatan. Berikut adalah tips memilih daging yang segar.

1.  Warna daging
Tips Memilih Daging Sapi yang pertama yaitu pada Saat memilih daging, hal yang pertama dilihat adalah dari warnanya. Daging yang segar berwarna merah segar dan warnaya tidak pucat, selain itu daging tidak kotor.

Baca Juga :  Kuliner Bacem Kepala Kambing Jogja 
Baca Juga : Khasiat Kopi Biji Salak yang perlu anda ketahui

2. Bau atau Aroma Daging
Tips Memilih Daging Sapi yang satu ini merupakan cara yang paling mudah. Saat memilih daging perhatikan aroma daging, daging yang segar memiliki aroma segar seperti aroma khas daging. Tetapi daging yang tidak segar meiliki aroma yang menyengat dan aroma asam.

3. Tekstur daging
Daging sapi yang tidak segar atau busuk tekstur dagingnya saat ditekan akan lembek. Sedangkan tekstur daging yang segar saat ditekan akan kembali ke kondisi semula dan teksturnya kenyal.

Tips Memilih Daging Sapi

Tips Memilih Daging Sapi

4. Daging Tidak Berair
Jangan memilih daging sapi yang megnandung banyak air. Daging yang banyak airnya menandakan sudah lama terkena udara bebas.

5. Daging yang beku
Jika anda berbelanja di supermarket, mungkin anda sering menemukan daging yang beku. Lebih baik hindari membeli daging yang beku karena daging yang beku biasanya tidak segar, walaupun mungkin daging tersebut masih baik. Tetapi jika daging terdapat bunga es, menandakan daging tersebut sudah lama dan tidak segar.

Itulah Tips Memilih Daging Sapi yang mungkin bisa di jadikan pedoman bagi anda, dan semoga kita menjadi orang yang cerdas dalam berbelanja agar terhindar dari kecurangan-kecurangan oknum penjual daging yang tidak bertanggung jawab.

Penulis : Fahni Nesa Khulqi
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : mediajakarta

Yuk bagikan