Tips Mengatasi Bau Pada Kaki

Tips Mengatasi Bau Pada Kaki

Tips Mengatasi Bau Pada Kaki – Berbicara mengenai hal-hal yang kurang sedap seperti bau pada badan, mulut, ketiak dan lainnya, banyak sekali orang yang tidak memperhatikannya dengan baik bisa di bilang cuek. Yang paling sering mungkin Bau Badan, Selain bau badan, yang ditakutkan setiap orang adalah bau kaki. Bau kaki pasti akan membuat kita tidak percaya diri dan tidak nyaman, selain itu membuat orang disekitar kita terganggu.

Baca Juga : Tips Memilih Daging yang Segar
Baca Juga : Tips Merawat & Mencuci Baju Putih

Kaki yang tertutup dan lembab karena keringat akan menyebabkan kaki bau, nah kaki yang berkeringat tersebut mengandung banyak bakteri seingga menimbulkan bau yang menyengat. Selain mencuci kaus kai dan sepatu,Tips Mengatasi Bau Pada Kaki  adalah sebagai berikut:

Tips Mengatasi Bau Pada Kaki

Tips Mengatasi Bau Pada Kaki

1. Rajin memotong kuku
Tips Mengatasi Bau Pada Kaki yang pertama Potonglah kuku secara rutin jika kuku sudah mulai panjang. Di kuku khusunya kaki banyak bercampur dengan kotoran, bakteri, dan keringat, sehingga bisa menyebabkan bau pada kaki.
2. Menghilangkan bau dengan kopi
Tips Mengatasi Bau Pada Kaki selanjutnya yaitu dengan Kopi, Kopi bisa mengurangi bau atau aroma tidak sedap. Anda bisa menaburi kopi pada sepatu yang bau dan juga taburi kopi pada kaki.
3. Menghilangkan bau dengan teh
Rendamlah kaki pada air teh selama beberapa menit. Air teh juga bisa membuat kulit kaki menjadi kencang dan mencegah perkembangan bakteri pada kaki.
4. Perasaan lemon
Tips Mengatasi Bau Pada Kaki yang ke empat yaitu dengan Perasan Lemon. Perasaan lemon juga bisa menghilangkan bau pada kaki. Caranya campurkan perasan lemon dengan air hangat, oleskan pada kaki dan tunggu beberapa menit. Setelah selesai bilas sampai bersih,
5. Pakai kaus kaki yang tebal
Pakailah kaus kaki yang tidak mudah berkerut saat dipakai seperti kaus kaki berbahan katun atau wol. Memakai kaus kaki yang tebal atau bertumpuk juga bisa menggurangi gesekan.
6. Jangan gunakan sepatu sempit
Dan Tips Mengatasi Bau Pada Kaki yang terakhir yaitu jangan menggunkan sepatu yang sempit karena sepatu yang sempit bisa menyebabkan bau pada kaki, karena tidak ada udara yang masuk. Selain itu sepatu sempit bisa menyebabkan kaki menjadi lecet. Sehingga membuat kita tidak nyaman menggunakan sepatu tersebut.

Nah itulah beberapa Tips Mengatasi Bau Pada Kaki untuk anda, semoga bisa membantu dan membuat anda semakin percaya diri tentunya ya.

Penulis : Fahni Nesa Khulqi
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : hswstatic

Yuk bagikan