Tips merawat dan Mencuci Baju Putih

tips merawat baju putih

Tips merawat Baju Putih – Baju putih adalah baju yang banyak disukai orang, karena warnaya netral dan mudah dipadukan dengan warna apapun. Tetapi baju putih ini mudah sekali terkena kotoran, kotor sedikit saja akan terlihat jelas. Sehingga penggunanya malas untuk merawatnya, ditambah lagi jika lama kelamaan dipakai dan disimpan baju putih putih tersebut akan terlihat kusam. Otomatis penggunanya akan malas memakainya lagi. Sebenarnya ada banyak sabun pencuci yang menawarkan pemutih baju tetapi kadang hasilnya kurang memuaskan. Berikut adalah Tips merawat Baju Putih dan Mencuci Baju Puitih agar terlihat bersih dengan menggunakan cara tradisional.

tips merawat baju putih

tips merawat baju putih

1. Pisahkan dengan baju selain warna putih
Tips merawat Baju Putih yang pertama adalah Saat merendam dan mencuci baju putih, pisahan baju putih tersebut dengan pakaian berwarna lain. Agar mencegah baju putih terkena lunturan baju lain.

Baca Juga : Tips Menyimpan Cabai Agar Awet dan Tahan Lama
Baca Juga : Tips Mencuci Buah dan Sayuran

2. Pakailah gantungan baju atau hanger yang terbuat dari plastik
Pakailah hanger yang terbuat dari plastik. Jika menggunakan bahan yang terbuat dari besi, dikhawatirkan baju putih terkena noda karat dari hanger tersebut.
3.  Suhu panas setrika sedang
Saat menyetrika baju khususnya baju putih, gunakan suhu setrika yang sedang saja, jangan terlalu panas. Karena suku setrika yang panas bisa menyebabkan warna putih pada baju berubah.
4. Memutihkan dengan lemon
Tips merawat Baju Putih selanjutnya adalah dengan buah lemon. Caranya siapkan ember yang berisi air panas, kemudian masukkan lemon yang sudah diiris menjadi beberapa bagian. Masukkan baju putih ke ember tersebut, rendam hingga satu sampai dua jam. Setelah itu angkat pakaian tersebut dan cuci menggunakan sabun cuci, kemudian bilas dengan air bersih dan jemur.
5.Memutihkan dengan cuka
Yang terakhir Tips merawat Baju Putih adalah dengan Cuka. Cuka juga bisa memutihkan baju putih dan baju yang sudah kusam. Caranya campur cuka ke dalam air yang sudah diberi sabun cuci. Rendam beberapa menit baju putih kedalam campuran tersebut. Kemudian cuci baju putih dengan sabun cuci

Penulis : Fahni Nesa Khulqi
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : youtube

Yuk bagikan