Tips Merawat Kuku Yang Baik

Tips Merawat Kuku

Tips Merawat Kuku – Tangan merupakan bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari dan sering bersentuhan langsung dengan benda benda apapun, seperti memegang uang sampai memasak makanan. Oleh karena itu memiliki tangan khusunya kuku yang bersih dan cantik pasti dambaan setiap orang khususmya wanita. Kuku yang bersih juga dapat menambah percaya diri. Nah untuk merawat kuku tidak harus pergi ke salon, kita juga bisa melakukannya sendiri. Dengan bahan alami tanpa bahan kimia dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang kita bisa melakukan perawatan kuku. Berikut Tips Merawat Kuku yang baik, dari perawatan dalam maupun luar.

Tips Merawat Kuku Yang Baik

Tips Merawat Kuku Yang Baik

1.Gunting Kuku
Tips Merawat Kuku yang pertama yaitu Rawatlah kuku mulai dari mengguntingnya. Guntinglah kuku secra rutin agar terlihat bersih, cantik dan menjaga kesehatan kuku. Berhati hatilah saat akan membersihkan kuku bagian dalam karena kuku bisa terkena infeksi.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Murah Profesional 
Baca Juga : Tips Merawat dan Mencucui Baju Putih

2.Minyak Zaitun
Tips Merawat Kuku yang kedua merendam tangan pada air hangat yang sudah diberi minyak zaitun. Rendam selama 15 – 20 menit. Setelah selesai cuci kuku sampai bersih. Cara ini membuat kuku lebih halus, kuat dan terlihat berkilau.
3.Air putih
Selanjutnya Tips Merawat Kuku dengan memperbanyak minuum air putih dapat membuat kuku menjadi lebih kuat dan dan lebih indah, karena dengan meminum air putih kuku tidak mudah kering.
4.Lidah Buaya
Lidah buaya juga bisa membuat kuku menjadi lebih bersih dan cantik. Caranya bersihkan kuku terlebih dahulu kemudian oleskan lidah buaya pada kuku sampai merata, diamkan beberapa menit. Jika sudah selesai bilas kuku sampai bersih.
5.Perasan Lemon
Tips Merawat Kuku selanjutnya dengan Lemon, yaitu Perasaan lemon bisa membuat kuku menjadi berkilau dan kuat, selain itu juga bisa menghilangkan noda pada kuku. Caranya campurkan secangkir air dengan perasaan lemon, kemudian rendam kukunpada campuran tersebut selama beberapa menit. Lalu cuci bersih kuku jika sudah selesai.
6.Kalsium dan Vitamin
Makanlah makanan yang mengandung kalsium dan vitamin, seperti ikan, telur, keju, biji bijian dan kacang kacangan. Adapun sayuran dan buah seperti bayam, brokoli, mangga, pepaya, alpukat dan lain lain. Selain itu juga minumlah susu, karena bisa membuat kuku menjadi lebih kuat.

Nah itulah Tips merawat kuku yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikutin terus update-update di SlemanOnline ya, jika ada yang inhin berbagi tipsnya bisa email ke yogamediaweb@gmail.com / wa ke 085878783699. Terimakasih

Penulis : Fahni Nesa Khulqi
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : rep-id dan image google

Yuk bagikan