Wisata Air Terjun Banyu Tibo Bukit Pengilon

 

Wisata Air Terjun Banyutibo merupakan salah satu wisata unik yang ada di salah satu sudut jogja, khususnya di daerah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. wisata air terjun ini terbilang unik karena letaknya tidak seperti air tejun biasanya yang berada di dalam sebuah hutan. Namun air terjun ini terletak di pinggir bibir pantai dekat dengan pantai siung Yogyakarta. untuk menuju ke wisata yang satu ini, anda tidak memerlukan guide karena meskipun harus menempuh perjalanan kaki terlebih dahulu melalui pinggir Pantai Siung, tetapi wisata Air Terjun ini sudah mempunyai cukup petunjuk arah untuk membantu anda menemukan lokasi wisata tersebut.

Untuk menuju wisata ini tentunya anda akan di hadapkan perjalanan mendaki dan menurun yang lumayan memakan tenaga. Namun selama perjalanan menuju air terjun ini, mata anda akan di hadiahkan dengan banyak pemandangan indah yang memuaskan mata, seperti pemandangan rerumputan yang hijau juga pemandangan laut luas yang terlihat menawan dari atas bukit. Perjalanan menuju Air Terjun Bukit Pengilon ini cukup memakan waktu sekitar 20-30 menit tergantung langkah kaki dari para wisatawan yang datang. Namun kelelahan anda saat melakukan perjalanan akan terbayar dengan kolaborasi pemandangan yang indah dari air terjun, ombak pantai, dan juga rerumputan hijau yang luas baik dari sisi kanan, kiri, maupun atas air terjun.

Bagi anda yang hendak menjadikan Air Terjun Banyu Tibo Bukit Pengilon sebagai destinasi wisata anda selanjutnya, sangat disarankan untuk membawa bekal cemilan atau makanan dan juga minuman yang cukup, karena tentunya setelah lelah melakukan perjalanan, anda tidak akan menemukan warung-warung yang menjual makan atau minuman disana. Jadi sangat disarankan untuk mempersiapkan fisik dan juga kebutuhan yang akan menunjang kelengkapan jalan-jalan anda.

Di sekitar air terjun, tepatnya di bagian bukit pengilonnya, anda juga dapat melakukan camping atau kemah untuk lebih lama menikmati alam yang ada disana. Karena tempat nya yang memang jauh dari peradaban kota, tentu akan cocok bagi anda untuk refreshing otak dan fikiran selama disana. Jadi bagi kalian yang suka dengan alam jogja, jangan sampai lupa memasukan wisata Air Terjun Banyu Tibo Bukit Pengilon ke dalam daftar wisata anda. Selamat berlibur.

    

    

yuniar yuniar

leave a comment

Create Account



Log In Your Account