Wisata Kuliner Jamur saat ini sangat di cari dan banyak sekali peminatnya. Nah di Kabupaten Sleman ini ada sebuah Resto yang menyediakan menu makanan serba Jamur, Jejamuran namanya. Jejamuran sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan restauran yang menyediakan makanan dengan bahan dasar jamur. Jejamuran berlokasi di Niron, Pandowoharjo, Sleman.

Baca Juga :  Sate Goreng Bu Wiro

Restauran ini merupakan salah satu tempat kuliner di Sleman yang sangat terkenal khususnya Wisata Kuliner Jamur. Tidak hanya menyediakan makanannya saja yang berbahan dasar jamur. Di restauran ini juga terdapat tempat pembibitan jamur, jika ingin mengetahui lebih banyak tentang jamur, ada karyawan yang bertugas menjelaskan dan mendampingi. Selain adanya pembibitan jamur, Jejamuran juga menyediakan stand oleh-oleh khas Jejamuran yang berada di pintu masuk restauran ini. Di stand oleh-oleh Jejamuran ada bermacam-macam oleh-oleh yang pastinya dengan bahan dasar jamur, salah satu yang paling terkenal adalah jamur goreng dengan berbagai macam jenis jamur.

Baca Juga : Soto Kudus Gadjah Mada

Wisata Kuliner Jamur merupakan salah satu kuliner favorite bagi warga Sleman ataupun wisatwan yang datang. Di Jejamuran ini Selain adanya pembibitan dan stand oleh-oleh, Jejamuran memiliki fasilitas lain yaitu kolam terapi ikan, bagi pengunjung yang ingin refleksi, dapat mencoba kolam terapi ikan ini sembari menunggu pesanan makanan datang. Menu yang paling terkenal di Jejamuran ini adalah sate jamur. Banyak yang mengatakan, sate jamur yang ada di Jejamuran ini rasanya seperti makan sate daging, sehingga banyak yang ingin mencobanya. Selain sate jamur, ada juga makanan-makanan lain yang disediakan di Jejamuran. Diantaranya ada tongseng jamur, sop jamur, rendang jamur, peper jamur, jamur goreng, jamur asam manis, dan masih banyak lagi.

wisata kuliner jamur
wisata kuliner jamur
sate jamur jejamuran
sate jamur jejamuran

Makanan yang unik karena berbahan dasar jamur, fasilitas restauran yang bermacam-macam dan memanjakan pengunjungnya membuat Jejamuran ini selalu ramai pengunjung. Harganya pun dibandrol tidak terlalu mahal dan sesuai dengan makanan yang memiliki cita rasa yang unik dan istimewa ini. Pelayanan yang diberikan oleh karyawan Jejamuran juga sangat memuaskan, karyawan yang melayani sangat ramah kepada pengunjungnya. Jejamuran resto ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Jika berkunjung ke Jogja terutama ke kabupaten Sleman, jangan sampai melewatkan untuk mampir ke restauran ini, dijamin kalian tidak akan kecewa dengan Wisata Kuliner Jamur ala Jejamuran Resto!

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : Jejamuran

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

Create Account



Log In Your Account