Wisata Kuliner Sate Kelinci Jogja Pak Raji berlokasi di Jalan Kaliurang, tepat di depan Taman Rekreasi Kaliurang, Sleman. Pak Raji memulai usaha sate kelinci ini sejak tahun 1973, awalnya beliau berjualan sate secara keliling. Kemudian, pada tahun 2000-an, beliau membuka usahanya di rumah di kawasan Kaliurang. Tidak sulit untuk menemukan sate kelinci Pak Raji ini, karena di daerah Taman Rekreasi Kaliurang hanya Sate Kelinci milik Pak Raji yang ada di sana. Untuk hari biasa, Sate Kelinci Pak Raji buka mulai pukul 08.00 hingga 02.00 pagi, untuk weekend biasanya buka satu jam lebih awal.

Baca Juga : Bacem Kepala Kambing Jogja H. Kirman
Baca Juga : Santap Kuliner Jamur di Jejamuran Resto

Sesuai dengan nama warung ini, Wisata Kuliner Sate Kelinci Jogja Pak Raji ini memiliki menu utama yaitu sate kelinci. Tetapi, bukan kelinci yang tipe kelinci peliharaan yang digunakan, melainkan daging kelinci jenis pedaging. Sama seperti sate ayam, proses pembuatan sate kelinci dipotong, ditusuk, dibumbui bumbu sate kemudian dibakar di atas arang hingga matang. Penyajian sate kelinci ini ditambah dengan adanya irisan bawang merah goreng (brambang), tomat dan lombok. Yang sedikit membedakan dari sate ayam adalah tekstur daging kelinci yang lembut dikunyah. Wisata Kuliner Sate Kelinci ini juga tidak berlemak, membuat rasanya semakin lezat. Selain itu, menurut beberapa sumber, daging kelinci juga merupakan daging yang paling sehat karena rendah lemak dan kolesterol.

Wisata Kuliner Sate Kelinci
Wisata Kuliner Sate Kelinci

Satu porsi sate kelinci ini dibandrol dengan harga Rp. 17.000, sudah lengkap dengan nasi atau lontong, dapat dipilih sesuai keinginan. Untuk pelengkap sate kelinci, di warung ini juga disediakan minuman teh poci yang hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000, dapat dinikmati oleh 2 hingga 3 orang. Suasana yang adem khas Kaliurang, dan nikmatnya sate kelinci yang lembut dengan harga yang tidak mahal, juga minuman teh poci menjadi satu paket kenikmatan yang dapat kalian dapatkan di Wisata Kuliner Sate Kelinci Pak Raji ini.

Penulis : Anggita F
Editor : Supra Yoga Pratama
Image : ceritamakan & dandycahyo

Supra Yoga Pratama

comments

leave a comment

Create Account



Log In Your Account